Selasa, 20 November 2012

6 Alasan Sehat Mengapa Anda Harus Makan Semangka




Siapa yang tidak kenal dengan semangka?  
merasa yang manis dan banyak mengandung air, seakan jadi pilihan yang pas demi mengusir rasa haus atau dahaga. tidak heran seandainya banyak orang senang buah yang satu ini.tak hanya merasa segar, nyatanya buah merah ini juga memiliki konten fitonutrien, vit. a dan c, dan potasium. bukan sekedar itu, lebih dari satu vit. yang lain layaknya, b6 dan tiamin juga ada di buah ini. hebatnya lagi, buah ini bebas dari lemak, sodium, dan kalori.ingin tahu lagi apa saja kegunaan menakjubkan yang dapat Anda capai dari buah yang masih sekerabat dengan labu-labuan, melon dan ketimun ini? tersebut disini 6 alasan kenapa Anda harus makan semangka: 
1. lewatkan penyakit jantung dan kanker prostat: semangka memiliki kandungan lycopene, senyawa antioksidan pada tanaman yang populer sanggup melawan penyakit jantung dan kanker prostat. barangkali sepanjang ini Anda mengaggap tomat jadi di antara penghasil lycopene paling baik.perihal itu benar-benar benar, akan tetapi Anda harus memasak mereka lebih dahulu dengan sedikit minyak buat memperoleh hasil yang maksimal. sesaat pada semangka, Anda tak perlu lebih dahulu memasaknya, gara-gara buah ini segera melepas lycopene-nya. lebih-lebih, satu cangkir semangka memiliki 40 prosen konten antioksidan semakin banyak dari pada tomat.

 2. vit. c: sepotong semangka besar (kurang lebih 2 cangkir) sediakan nyaris setengah harian dari kebutuhan vit. c Anda.

 3. melawan infeksi: dua gelas semangka juga sediakan nyaris seperempat dari kebutuhan beta karoten harian Anda, yang dibutuhkan tubuh Anda buat membuat vit. a. jumlah beta karoten yang rendah bisa membuat Anda rawan terhadap infeksi virus dan problem penglihatan. 

4. mempercepat proses penyembuhan: semangka yaitu di antara makanan langka penghasil citrulline, asam amino yang diperlukan dalam penyembuhan luka dan pembelahan sel. bagian daging berwarna putih pada buah semangka yang kebanyakan tidak dimakan justru mengandung banyak citrulline.

 5. atasi stres: semangka adalah sumber potasium yang baik, yang menunjang mengontrol tekanan darah. inilah alasan mengapa semangka bisa menjadi pilihan cemilan yang prima buat di nikmati bersama keluarga

.6. memuaskan ngidam: cuma ada 96 kalori dalam dua cangkir semangka manis. tak hanya itu, tingginya kandungan air bisa membuat Anda cepat menjadi kenyang dan memelihara berat badan Anda konsisten terkonttrol.

sumber:kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar